Diet

Apakah Anda Menyabotase Program Penurunan Berat Badan Anda?


Anda pasti pernah mendengar bahwa lebih baik makan banyak makanan kecil sepanjang hari (sekitar 5-6), daripada pergi sepanjang hari tanpa makan dan kemudian “sering meraih” makan malam di malam hari. Tetapi apakah Anda pernah bertanya-tanya mengapa?

Faktanya, tubuh Anda hanya dapat memproses sekitar 350 kalori setiap 90 menit. Makan lebih dari itu, dan Anda kemungkinan besar kelebihan sistem pencernaan Anda. Jika tubuh Anda tidak dapat menggunakan semua “bahan bakar” yang Anda berikan pada waktu tertentu, itu akan menggunakan apa yang bisa (dan hanya apa yang bisa), dan kemudian menyimpan sisanya sebagai lemak tubuh. Diasumsikan, melalui ribuan tahun pengalaman, bahwa akan ada “lean” saat ketika akan membutuhkan cadangan lemak untuk bahan bakar. Tetapi di zaman modern ini, syukurlah, kita jarang menghadapi masa-masa sulit itu.

Karena itu, jika kita ingin menjaga agar berat badan kita tidak lepas kendali, kita harus, dengan PILIHAN membatasi jumlah makanan kita, serta JENIS makanan.

Jadi, bagaimana kita menggunakan informasi ini dalam menurunkan berat badan? Sederhana. Makanlah yang ringan, tetapi seringlah makan. Ada banyak manfaat untuk strategi ini. Pertama, Anda hanya menyediakan tubuh Anda apa yang dibutuhkannya, ketika dibutuhkan. Kedua, Anda dapat mempertahankan kadar gula darah yang lebih baik secara konsisten, sehingga Anda tidak merasa lelah sepanjang hari.

Dan dengan membuat pilihan bijak dan sehat tertentu, Anda akan menemukan batas 350 kalori BISA cukup mengisi. Namun, buatlah pilihan yang buruk, dan Anda akan merasa tidak puas. Jadi pastikan untuk memilih buah & sayuran yang sehat dan batasi asupan roti & sereal (kalori ini akan bertambah dengan cepat). Juga, ketika memasukkan daging dalam makanan, pilih HANYA sehat, ikan rendah lemak & unggas.

Tip sederhana ini, jika dilakukan SETIAP, akan membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*